web analytics
Kantor : 022 87792388
0812 1464 4164
D3402127

Cara Usaha Ternak Ayam Arab Jenis Petelur

Saturday, July 9th 2016. | cara usaha ternak ayam

Cara usaha ternak ayam arab jenis petelur – usaha ternak ayam adalah salah satu usaha yang banyak memiliki peluang dan potensi yang cukup menguntungkan. Usha ternak ayam arab ini juga salah satu jenis permintaan yang tinggi pada telurnya. Peternak yang memiliki usaha ternak ayam arab ini masih dibilang sedikit sehingga jika anda ingin memulai usaha ini jangan heran kalau usaha ini akan memperoleh ke untungan yang besar bagi kalian. Karena saat ini kebutuhan telur ayam arab ini semakin hari semakin tinggi tinggi.

cara usaha ternak ayam

Untuk cara usaha ternak ayam petelur jenis ayam arab ini, waktu produktif untuk menghasilkan telur dari ayam ini selama 2 tahun. Di waktu produktif 2 tahun tersebut masa produktifnya pun bisa di bagi sebanyal 4 kategori, membagi menjadi 4 kategorinya tersebut caranya dengan masa bertelur dalam jangka waktu 3 bulan, kemudian diberikan jeda selama 15 hari, lalu setelah jeda bisa bertelur kembali. Kalau melihat presentase nya ayam arab ini dalam hal bertelurnya di bilang lebih tinggi di banding dengan jenis ayam yang lainnya, telur ayam arab ini bisa mencapai presentase setinggi 90%. Untuk kalian yang ingin berbisnis memproduksi telur ayam, jangan heran jika kalian harus memilih ayam arab ini. Dan untuk kalian yang akan memulai usaha ini, ada beberapa hal yang penting dan harus kalian lakukan dalam memulai usaha ternak ayam ini.

5 cara usaha ternak ayam arab jenis petelur

  1. Menganalisa Usaha

Menganalisa usaha memang penting untuk memulai suatu bisnis apapun yang akan kalian tekuni, termasuk cara usaha ternak ayam arab ini pun harus dilakukan analisa usaha agar kalian mendapatkan keuntungan yang sesuai dengan yang anda inginkan.

Jangan khawatir jika masa produksi ayam kalian telah habis, klian masih bisa menjual ayam tersebut sebagai ayam potong atau di sebut juga ayam pedaging. Terkait harga kalian bisa menyesuaikan dengan harga pasarannya. Menganalisa usaha ternak ayam arab ini sangat menguntungkan bukan? Buat para pemula silahkan mencoba dan menganalisa usaha yang akan kalian jalani ya.

  1. Memberikan pakan

Cara usaha ternak ayam arab jenis petelur atau jenis apapun pasti yang utamanya adalah tentang memberikan pakan yang baik agar bisnis kalian lancar. Untuk membuat ayam arab ini menghasilkan telur yang baik untuk bisnis anda sudah pasti kalain harus memberikan pakan yang baik dan bernutrisi. Karena pakan juga mempengaruhi kelncaran untuk memproduksi telur ayam. Maka perhatikanlah kualitas dan jumlah pakan ayam yang akan kalian berikan agar bisnis anda tidak merugi nantinya.

Memberi pakan ayam arab ini sedikit berbeda karena biasanya ayam jenis lainnya di beri pakan 3 kali sehari tapi berbeda dengan ayam ini, ayam ini perharinya di berikan makan 2 kali sehari pada pagi dan siang hari. Masing-masing ayam ini juga di berikan makan dengan porsi sebanyak 80 – 90 gram perharinya.pakan yang insentif untuk ayam ini juga harus mempunyai kandungan protein sebanyak 16 – 18%.

Untuk informasi pakan ternak ayam arab ini ada 2 jenis yang bisa di pakai yaitu pakan organik yang bahannya terbuat dari sayuran dan umbi-umbian, dapat juga memberi pakan dari olahan pabrik berbentuk dedak atau voor. Tapi lebih banyak yang sudah berternak ayam ini memakai pakan pabrik, karena lebih mudah dan peraktis untuk nutrisinya juga biasanya sudah di penuhi dari pabrik tersebut.

  1. Kandang untuk peternak

Tahap selanjutnya yang perlu di perhatkan yaitu kandang, dalam membangun kandang ayam ternak ini, berilah posisi menghadap ke barat atau timur. Ini salah satu cara agar ternak mendapatkan cahaya matahari. Karena cahaya matahari baik untuk melindungi ayam dari virus atau bakteri yang berkembang di dalam kotorannya. Dengan keadaan kandang yang bersih juga mempengaruhi telur yang baik dan  berkualitas.

  1. Produksi

Di tahap ini adalah tahap yang menentukan hasil akhir dari proses pemeliharaan kalian berhasil atau tidak. Cara usaha ternak ayam arab ini berhasil dilihat dari jumlah telur yang di produksinya banyak atau tidak. Jika ayam bisa menghasilkan telur yang banyak, maka artinya usaha kalian berternak ayam telah berhasil. Jika sebaliknya itu berati menjadi pelajaran agar kalian lebih giat lg dalam menekuni dan mencari tahu tentang cara usaha ternak ayam arab ini dan jangan lupa cari tahu apa penyebab produksi telur ayam kalian sedikit.

  1. Mengendalikan Penyakit Ayam Ternak

Hal yang paling pentng untuk kelansungan bisnis anda juga dengan car mengendalikan penyakit ternak anda. Ayam arab memang memiliki daya tahan yang lebih baik terhadap penhyakit, tidak seperti ayam jenis lainnya. Tapi ayam arab ini juga bisa terkena penyakit. Sekedar untuk pengetahuan saja buat para pemula, penyakit ayam arab ini yang sering menyerang adalah pesau sampar dan newcasteldesease (ND). Penyakit ini di bawa atau di sebabkan oleh virus dan untuk penyakit ternak ini belum di temukan obatnya. Jika ternak ayam arab kalian ingin bebas dari penyakit tersebut rutinlah untuk vaksin ternak kalan secara rutin dan teratur.

 

Saya punya solusi untuk keluhan nutrisi, karena kita distributor vitamin dan nutrisi ternak disini saya menawarkan untuk para pemula yang ingin memulai bisnis, agar tidak rugi kalian harus memperhatikan nutrisi ternak anda, dengan memberi solagri 3 ini akan meningkatkan kesehatan dan kualitas hewan yang anda ternak tentunya.

Solagri 3 merupakan produk yang mampu memberikan solusi untuk meningkatkan produktifitas dan kualitas hasil perternakan”.

Produk kami juga sudah terbukti banyak memberikan manfaat bagi peternak yang telah menggunakannya. Untuk cara pemesanannya dan informasi lebih detail lg tentang produk ini kalian bisa klik link ini : solagri 3

Semoga artikel tentang cara usaha ternak ayam arab petelur ini bisa bermanfaat untuk kalian semuanya. Terimakasih.

tags: , , ,

Artikel lain Cara Usaha Ternak Ayam Arab Jenis Petelur