web analytics
Kantor : 022 87792388
0812 1464 4164
D3402127

Budidaya Ayam Broiler Organik dengan 3 Cara Mudah

Saturday, September 23rd 2017. | budidaya ayam broiler organik

budidaya ayam broiler organik

Budidaya ayam broiler orgnaik dengan 3 cara mudah –  saat ini masyarakat sedang ramai membicarakan ternak ayam broiler organik, banyak juga masyarakat yang ramai ingin membudidayakan ayam broiler organik tapi banyak juga yang tidak mengetahui bagaimana cara perawatan dan metode baiknya untuk membudidaya ayam kampung organik ini. Banyak yang mendefinisikan organik ini identik dengan pakan yang harganya tinggi. Faktor tersebut memang benar tapi kalau berhubungan dengan pakannya, kalau untuk perawatannya tidak semahal apa yang pemula pikirkan tentang ini.

Untuk berternak ayam kampung organik ini yang perlu kalian perhatikan adalah:

Cara budidaya ayam broiler organik

  1. Memilih bibit unggul

Berternak ayam ini memang banyak yang menjadikannya ladang bisnis,  maka untuk memulai bisnis ini di awali dengan memilih bibit yang unggul. Khususnya untuk ayam broiler organik ini ciri-ciri untuk memilih bibitnya yaitu bisa dilihat dari aktif bergerak pada ayam tersebut, memiliki tubuh yang gemuk (berbentuk bulat), bulu terlihat bersih, hidung bersih, mata tajam dan bersinar dan mempunyai lubang kotoran (anus)yang bersih. Untuk para pemula yang akan memulai bisnis ini di sarankan untuk memilih ciri-ciri yang sudah saya jelaskan di atas.

  1. Sanitasi kandangnya

Kandang adalah salah satu kebutuhan untuk para pemula yang ingin memulai bisnis ini. Sanitasi kandang adalah salah satu cara untuk mencegah ayam dari penyakit yang mengganggu pertumbuh kembangan ayam dengan cara pencucian kandang. Caranya dengan, mencuci kandang dengan menggunakan air bersih. Setelah bersih lakukan pengapuran pada dinding dan lantai yang telah di bersihkan. Agar bibit penyakit pada kandang mati lakukanlah penyemprotan formalin agar lebih sempurna. Setelah melakukan penyemprotan diamkan selama 10 hari sebelum dilakukan budidaya yang selanjutnya.

  1. Pakan Ayam Broiler

Untuk memelihara sudah pasti kita harus memperhatikan juga pakannya. Pakan yang di berikan harus yang mengandung nutrisi yang di butuhkan ayam seperti karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineral. Agar penambahan berat badan perharinya tinggi.

Jika kalian menggunakan pakan yang sudah di oleh dari pabrik, maka jenis pakannya pun di sesuaikan dengan tingat pertumbuhan ayam tersebut. Pemberian pakannya juga di bedakan menjadi 2 tahap, tahap pertama di sebut juga dengan tahap pembesaran bagi ayam yang berusia 1 sampai 20 hari harus mengandung 23% kadar protein. Sedangkat tahak ke 2 di sebut dengan penggemukan bagi ayam yang berusia lebih dari 20 hari memakai pakan yang berkadar protein 20%. Untuk jenis pakannya sendiri biasanya sudah tertera pada kemasannya masing-masing.

Banyak orang juga yang menambahkan vitamin lewat air minum dengan dosis 1 sampai 2cc per liternya, ini di gunakan sebagai nutrisi pakan untuk membantu pertumbuhan dan penggemukan ayam broiler.

Untuk kalian para pemula yang akan memulai bisnis yang menguntungkan ini, kalian bisa memberi asupan nutrisi yang lebih untuk ternak ayam broiler organik ini.

Saya punya solusi untuk keluhan nutrisi, karena kita distributor vitamin dan nutrisi ternak disini saya menawarkan untuk para pemula yang ingin memulai bisnis, agar tidak rugi kalian harus memperhatikan nutrisi ternak anda, dengan memberi solagri 3 ini akan meningkatkan kesehatan dan kualitas hewan yang anda ternak tentunya.

Solagri 3 merupakan produk yang mampu memberikan solusi untuk meningkatkan produktifitas dan kualitas hasil perternakan”.

Produk kami juga sudah terbukti banyak memberikan manfaat bagi peternak yang telah menggunakannya. Untuk cara pemesanannya dan informasi lebih detail lg tentang produk ini kalian bisa klik link ini: Solagri 3

Inilah cara budidaya ayam broiler organik dengan 3 cara mudah, semoga bermanfaat..

tags: , ,

Artikel lain Budidaya Ayam Broiler Organik dengan 3 Cara Mudah